Dampak kekurangan hormon testosteron pada pria

29 December 2012
Kadar hormon testosteron yang rendah dalam tubuh pria dapat menyebabkan gangguan kesehatan.

Setelah kemarin Talkmen memberikan informasi mengenai dampak kelebihan hormon testosteron pada pria, kali ini Talkmen akan berikan informasi mengenai dampak kekurangan hormon testosteron. Seperti yang diketahui pria dan hormon testosteron merupakan suatu kesatuan dan tak terpisahkan. Pasalnya, testosteron ini memiliki peran andil di dalam tubuh pria. Tetapi, pernahkah terpikirkan oleh Anda dampak jika pria mengalami kekurangan hormon testosteron pada tubuhnya?

Beberapa ilmuan menunjukkan bahwa pria yang kadar testosteronnya rendah memiliki masalah pada kesehatan, seperti mengalami kelelahan, kesehatan tulang yang buruk, lambatnya pembakaran metabolisme lemak, dan lainnya sebagainya. Kekurangan hormon testosteron pada pria juga dapat mengakibatkan turunnya masa otot pada tubuh pria. 

Dampak lain dari kekurangan testosteron pada pria adalah produksi rambut di tubuh. Pria dengan kadar testosteron sedikit akan mengalami perlambatan pada pertumbuhan rambut di tubuhnya. Pria yang memiliki kadar testosteron rendah juga dapat menyebabkan lambatnya proses metabolisme lemak di tubuh. Hal ini membuktikan bahwa testosteron memiliki peranan yang penting dalam kehidupan pria.

RELATED CONTENTS

TALKMEN INSTAGRAM
FIND TALKMEN ON
Facebook Twitter Pinterest Google+ YouTube
Switch to web version